4 hal penting untuk mahasiswa baru

4 hal penting untuk mahasiswa baru
Jangan asal dalam memilih jurusan anda saat akan masuk di perguruan tinggi, pilihlah sesuai dengan hati nurani dan bakat yang anda miliki.

Perkuliahan dunia sekolah baru, sangat berbeda jauh dengan jenjang sekolah yang sebelumnya ( SD, SMP, dan SMA ) karena dalam perkuliahan sangat dibutuhkan kemandirian walaupun masih banyak anak kuliahan yang tinggal dengan orang tuanya, dalam dunia kuliah dibutuhkan kemandirian  mutlak untuk memanajemen studi saat perkuliahan.

Berdasarkan tips study, ada 4 hal yang harus dimiliki oleh mahasiswa agar sukses menjalani masa perkuliahannya, diantaranya :

1. Manajemen waktu

kelihatannya mudah untuk mengatur mengatur waktu, tapi bukan hanya anda harus menghabiskan waktu anda untuk kuliah akan tetapi selama waktu tersebut apa saja yang anda dapat selesaikan.

Belajar selama 2 hari untuk mengikuti ujian dan mendapatkan nilai C tentu waktu anda sia-sia bukan. buat perencanaan anda dan belajar memanage waktu lebih efektih untuk memaksimalkan hasil study anda.

2. Motivasi

Tanpa sebuah motivasi tentu saja proses belajar anda tidak akan produktif. Untuk menyelesaikan tugas seperti geometri ataupun makalah anda apabila anda tidak punya motivasi tentunya tugas anda akan terbengkalai.

Setidaknya sediakanlah sedikitnya sekali untuk memberikan motivasi terhadap diri anda untuk bisa menyiapkan tes, menulis beberapa esay dan menyelesaikan permasalahan.

3. Konsentrasi

tetapkan tujuan ambil jalan untuk menuju keberhasilan studi, untuk bisa meningkatkan keahlian belajar tentunya kita juga perlu untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi kita. Dengan kemampuan konsentrasi yang lebih kita lebih mampu untuk menyelesaikan tugas kuliah yang berlebih pula.

4. Sikap Tak Malu Bertanya Saat Ada Kesulitan

Hiangkan buang jauh-jauh rasa malu yang terbawa pada saat sma, jika kita merasa belum paham biasakanlah untuk menanyakan kepada dosen anda. karena sangat penting untuk menyelesaikan permasalahan dalam perkuliahan sesegera mungkin. di lain sisi anda punya lebih banyak waktu dalam mempelajarinya.
Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga