PELATIHAN GURU MATEMATIKA SMP/MTS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

Modul bahanajar ini merupakan bahan ajar wajib dalam rangka untuk pelatihan calon instruktur, guru inti, dan guru  untuk dapat memahami Kurikulum 2013 dan kemudian dalam proses pembelajaran disekolah.

Kurikulum 2013 diberlakukan secara bertahap mulai th. ajaran 2013-2014 melalui pelaksanaan terbatas, khusus bagi sekolah-sekolah yang siap melaksanakannya. Pada Tahun Ajaran 2013/2014, Kurikulum 2013 sendiri  dilaksanakan secara terbatas untuk Kelas I dan IV  (SD/MI) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtida’iyah, Kelas VII SMP/MTs (Sekolah Menengah Pertama/Madrasah
Tsanawiyah), dan Kelas X Sekolah Menengah  Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA/MAK). Pada Tahun Ajaran 2015/2016 di harapkan Kurikulum 2013 telah di laksanakan di seluruh kelas I sampai dengan Kelas XII.
PELATIHAN GURU  MATEMATIKA SMP/MTS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

Menjelang implementasi Kurikulum 2013, penyiapan tenaga guru serta tenaga kependidikan lainnya sebagai pelaksana kurikulum 2013 di lapangan perlu dilakukan.  Sehubungan dengan itu semua ,  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan serta Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP), telah menyiapkan strategi untuk Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 untuk guru, kepala sekolah, dan pengawas.  

Pada tahun 2013 pelatihan dilakukan bagi pengawas SD/SMP/SMA/SMK, kepala sekolah SD/SMP/SMA/SMK, serta guru Kelas I dan IV SD, guru Kelas VII SMP untuk 9 mata pelajaran, dan juga guru Kelas X SMA/SMK untuk 3 mata pelajaran.  Guna menjamin kualitas dalam pelatihan tersebut, maka BPSDMPK dan PMP telah menyiapkan 14 Modul dalam Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013, sesuai dengan kelas, jenjang pendidikan, dan mata pelajaran. Modul ini diharapkan dapat membantu pihak yang menjalankan tugas dalam Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013.  

Untuk lebih jelasnya silahkan download Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 
Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga