MENGHAFAL Kumpulan Rumus Matematika Itu Mudah

Tentunya untuk menghafal rumus matematika kita mempunyai cara tersendiri agar dapat mengingatnya secara terus menerus.
menghafal kumpulan rumus matematika itu mudah

Kali ini saya share sebuah cara menghafalkan kumpulan rumus matematika yang rumit. sebenarnya rumus matematika itu berasal dari logika manusia.

Dari logika-logika yang terbentuk dibuat lah sebuah rumus agar mudah diingat dan dipahami. Jadi untuk mengingat sebuah rumus yang anda rasa sukar untuk diingat lebih baik anda pahami dulu logika yang terkandung dalam rumus matematika tersebut.

Setelah anda memahami coba anda tuliskan rumus versi anda sendiri, jangan berfikiran bahwa rumus itu hanya itu-itu saja kita bisa mengembangkannya karena rumus juga ditemukan manusia biar pelajaran eksak ini tidak terlihat saklek atau kolotan.

Tips selanjutnya jika anda ingin menghapal kumpulan rumus matematika jangan anda hapalkan sekaligus seperti menghapalkan sebuah teks drama ataupun dialog.

Jika anda belum mengingat dengan baik rumus yang pertama jangan beralih kerumus selanjutnya dan ingat sekali lagi saya tekankan pahamilah logika matematikanya.

Gunakanlah media yang sering anda gunakan.

Ya benar sekarang jamannya tekhnologi canggih yang setiap siswa/pelajar pasti mempunyai hp. Kenapa anda tidak menggunakan hp untuk membantu anda dalam menghafalkan rumus matematika? kenapa anda hanya mengisi wallpaper artis cantik atau ganteng?

Buatlah wallpaper rumus matematika? jika anda tidak memiliki komputer atau laptop untuk membuat wallpaper rumus matematika anda bisa menulisnya dalam kertas menurut versi anda biar terlihat menarik, kemudian anda foto dan gunakan wallpaper matematika itu untuk membantu anda menghapal rumus-rumus matematika yang menurut anda sulit untuk di hapalkan

Saya yakin ketika anda bolak-balik melihat wallpaper rumus matematika tersebut anda akan dengan mudah hapal dengan sendirinya.

Mungkin itu sedikit tips dari saya untuk bagaimana cara menghapal rumus-rumus matematika yang dirasa sukar untuk dihapalkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.
Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga