Rumus Persamaan Trigonometri Dan Contoh Soal

Sebelum kita kalian mempelajari rumus persamaan trigonometri ada baiknya kita mengulang kembali tentang bagaimana sih konsep trigonometri.

Dasar Trigonometri adalah Konsep kesebangunan dari segitiga siku-siku. Sisi-sisi yang bersesuaian dua bangun datar yang sebangun (ingat : sebangun ) memiliki perbandingan yang sama.

Bagaimana sih segitiga yang sebangun itu ? Pada geometri Euclid, jika masing-masing sudut dua segitiga memiliki besar sudut yang sama, maka kedua segitiga tersebut pasti sebangun. Hal ini adalah dasar untuk melakukan perbandingan trigonometri sudut lancip. Konsep tadi kemudian  dikembangkan lagi untuk sudut-sudut tumpul (lebih dari 90 derajat dan atau kurang dari nol derajat).

Gimana ? masih ingat dengan konsep trigonometri tersebut ? masih ingat mengenai rumus sudut rangkap dan kawan-kawannya ? ayoo belajar lagi yang giat biar benarbenar dapat menguasai materi trigonometri seutuhnya.

nih pelajari untuk rumus sinus, rumus cosinus, dan rumus tangen, oia dibawah juga sudah disediakan contoh soal trigonometri yang disertai juga dengan pembahasannya lengkap. ganbate !!!
Rumus Persamaan Trigonometri Dan Contoh Soal

Rumus matematika Persamaan Trigonometri Dan Contoh Soal




Sekian artkel dengan judul "Rumus Persamaan Trigonometri Dan Contoh Soal" mudah-mudahan kalian bisa mempelajarinya dengan baik dan memberikan kepahaman kepada anda terlebih kepada teman-teman anda.

Jangan sungkan-sungkan untuk mengunjungi kembali blog matematika sederhana ini.
Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga