Robohkan Saja Sekolah-Sekolah





Lagi marak-maraknya UAN gagal nasional yang tengah diberitakan di banyak media masa, sempat terfikir dalam benak saya sebenarnya sekolah-sekolah dirobohkan saja, tidak usah diadakan pendidikan formal toh nyatanya sekarang ini banyak yang mengeluh tentang sistem pendidikan yang sedang berlangsung di negara kita ini. Kenapa harus dengan nilai yang tinggi baru dikatan berhasil dalam menjalani pendidikan dan mereka yang hanya melakoni pendidikan di sekolah secara umum masih sulit untuk mendapatkan nilai tinggi, rata-rata mereka harus mengikuti bimbingan belajar diluar sekolah untuk mendapatkan nilai yang optimal, lalu siapa yang sebenarnya mencerdaskan mereka sekolah atau bimbel yang mereka ikuti.

Selama mereka bersekolah 3 tahun mereka hanya ditentukan dalam beberapa hari saja dan sekolahpun tidak berani menjamin anak didiknya untuk bisa lulus dalam UN, kalah dong dengan lembaga bimbel yang berani memberikan garansi jika yang mengikuti LBB mereka dalam beberapa bulan saja mereka menjamin lulus, jika tidak lulus uang kembali. gimana menurut kalian? jika begitu lebih baik kita tidak usah sekolah saja to ya kita ikuti bimbel, udah ngirit biaya ngirit waktu lagi.

Sebenarnya pemerintah tahu mengenai kemerosotan pendidikan diindonesia tapi kenapa tidak ada kebijakan baru yang bisa mendongkrak rating sistem pendidikan kita, apa mereka tidak mau ribet atau tidak berani? kalau tidak mau ribet serahkan saja sistempendidikan di tiap-tiap daerah karena didaerah tersebutlah yang lebih mengerti akan keadaan masyarakat dan sistem pendidikan seperti apa yang pas untuk mereka, kalau tidak berani memang takut pada siapa selama kebijakan tersebut membawa dampak yang baik kenapa tidak, atau jangan-jangan kalian sedang asyik dengan eforia didalam ruang berAC.

Bagaikan harimau tak bertaring itulah sistem pendidikan di indonesia pada saat ini menurut saya.sulit untuk mendapatkan kelulusan setelah lulus banyak yang tidak tau mau kemana mereka setelah tidak punya biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan pada akhirnya ijazah mereka rapi tersimpan tidak tau mau diapakan. udah ah itu aja meski tulisan saya tidak terlalu bagus menurut kalian tapi tetep aja menurut saya ya oke xixixixixixi.
Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga