Materi Matematika SMA Kelas 11

Berikut Materi SMA Kelas 11 yang harus anda usai

materi matematika sma kelas 11

Bab 1 Statistika

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu melakukan pengolahan, penyajian dan penafsiran data dengan cara membaca dan menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta pemaknaannya, dan menghitung ukuran pemusatan, ukuran letak dan ukuran penyebaran data,
serta menafsirkannya.

Bab 2 Peluang

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu menggunakan kaidah pencacahan untuk menentukan peluang suatu kejadian dan penafsirannya dengan cara menggunakan sifat dan aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi dalam pemecahan masalah, menentukan ruang sampel suatu percobaan, serta menentukan peluang suatu kejadian dan menafsirkannya.

Bab 3 Trigonometri

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu menggunakan rumus trigonometri jumlah dua sudut, selisih dua sudut, dan sudut ganda; merancang rumus trigonometri jumlah dan selisih dua sudut dan sudut ganda.

Bab 4 Lingkaran

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu merumuskan persamaan lingkaran dan menggunakannya dalam pemecahan masalah; menentukan persamaan garis singgung pada lingkaran dalam berbagai situasi.

Bab 5 Suku Banyak

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu menggunakan konsep, sifat, dan aturan fungsi komposisi dalam pemecahan masalah; menggunakan konsep, sifat, dan aturan fungsi invers dalam pemecahan masalah.

Bab 6 Fungsi Komposisi dan Fungsi invers

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu menggunakan konsep, sifat, dan aturan fungsi komposisi dalam pemecahan masalah; menggunakan konsep, sifat, dan aturan fungsi invers dalam pemecahan masalah.

Bab 7 Limit

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu menjelaskan limit fungsi di satu titik dan di tak hingga beserta teknis perhitungannya; menggunakan sifat limit fungsi untuk menghitung bentuk tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri.

Bab 8 Turunan fungsi dan aplikasinya

Setelah mempelajari bab ini, Anda harus mampu menggunakan konsep, sifat, dan aturan dalam perhitungan turunan fungsi; meng-gunakan turunan untuk menentukan karakteristik suatu fungsi dan memecahkan masalah; merancang model matematika yang berkaitan dengan ekstrim fungsi, menyelesaikan modelnya, dan menafsirkan hasil yang diperoleh.

Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga

Matematika Archives