Rumus Matematika senilai Rp. 9,8 Milyar

Ada-ada saja orang diluar sana rumus Matematika dihargai Rp 9,8 M, apabila anda bertanya apakah itu benar ? ya, karena berita bukan sekedar berita bohong yang tidak tau darimana asalnya. info tentang rumus Matematika yang dihargai sangat mahal ini pertama kali saya baca dari vivanews yang ternyata dilansir dari business insider juni 2013.

Andrew beal merupakan seorang yang suka mengotak-atik rumus Matematika dan mempelajarinya secara otodidak, ia merupakan orang yang menciptakan rumus Conjecture, rumus yang telah memecahkan rumus Matematika legendaris sebelumnya, Last therem 1992 yang lalu. Teori matematika Last theorem yang merupakan besutan oleh pierre de fermat pada tahun 1637. selama ratusan tahun , rumus Matematika itu tak terpecahkan sampai pada akhirnya muncul teori Beal Conjecture.

Teori Last theorem menyatakan bahwa tidak ada bil. bulat a, b, dan c yang dpt memenuhi persamaan ax + bx = cx, dg catatan bilangan bulat itu harus lebih besar dari 2. Sedang teori Beal conjecture menyatakan a, b, c, x, y, dan z semuanya merupakan bil. bulat dan x, y, z lebih besar dari 2. teori itu terwujud dlam persamaan, ax +by = cz. nah persamaan tersebut mungkin terjadi dengan a, b, dan c bilangan prima. Teori Beal dianggap satu-satunya solusi untuk persamaan fermat dengan syarat a, b, dan c bilangan prima.

Unutk itu melalui AMS ( American Mathematical Society ) Andrew Beal menantang kalian semua yang dapat menyelesaikan rumus Matematika yang ditelorkan oleh beal tersebut. Ingin menjadi milyuner mendadak? tak ada salahnyakan mencoba untuk menyelesaikan rumus tersebut disini

Dikutip dari Dailymail, Juru bicara Ams, michael Breen, mengatakan bahwasannya menciptakan sebuah solusi lebih sulit dari pada menciptakan sebuah persamaan, sebagai bukti lembaga tersebut selama berabad-abad belum dapat mempublikasikn problem matematika. Tidak ada maksud lain dari Andrew Beal dalam menggelar sayembara tersebut melainkan agar dapat memberikan inspirasi kepada generasi-generasi muda untuk tertarik pada profesi satu ini "matematika dan sains.
Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga

Matematika Archives