Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 1

Rumus matematika memang banyak dicari siswa/anak didik yang ingin bisa menghafalkan seluruh rumus matematika untuk persiapan menghadapi ujian nasional.

Menurut saya untuk menghadapi ujian nasional bukan berarti harus belajar dari kelas 1 sampai kelas 3, mengeluarkan semua buku matematika kemudian merangkum rumus dan menghafalkannya.

Percuma dong kalo menghafalkan rumus tapi nggak tau cara pengaplikasiaannya pada soal? bener gak? jadi intinya banyak-banyaklah berlatih soal-soal ujian nasional.
Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 1

Rumus Matematika Barisan Dan Deret

Rumus matematika barisan dan deret,kalian sudah hapal dengan rumus matematika pada materi ini? Kali ini belajar-matematika.blogspot.com akan memberikan rumus matematika barisan dan deret yang sudah diringkas dalam bentuk pdf.

Bagaimana sih mencari rumus suku ke-n? bagaimana sih mencari jumlah suku dalam deret aritmatika ataupun deret geometri? silahkan lihat rumus dibawah ini


Rumus Matematika Dimensi Tiga

Didalam ringkasan rumus ini berisi :
Kedudukan titik dan garis dalam ruang, Kedudukan titik dan bidang dalam ruang, Kedudukan dua garis dalam ruang , Kedudukan garis dan bidang dalam ruang, Kedudukan dua bidang dalam ruang, Sudut antara dua bidang , Sudut antara garis dan bidang.
Untuk melihat rumus matematika ini silahkan lihat dibawah ini


Rumus Eksponen

Dalam Rumus matematika materi eksponen ini berisi :
Pangkat tak sebenarnya, sifat persamaan dan pertidaksamaan, serta Rumus grafik fungsi eksponen, gimana kalian sudah hafal dengan semua rumus-rumus ini? kalo belum langsung saja liat rumus lengkapnya dibawah ini :


Rumus Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers

ebook rumus matematika ini berisi : Produk cartesius, sifat-sifat dari fungsi, sifat-sifat dari relasi, Domain kodomain dan range, operasi aljabar pada fungsi, dan fungsi invers, untuk melihat rumus-rumus matematika tersebut silahkan klik tulisan lihat rumus.



Artikel Rumus Matematika Lengkap untuk persiapan ujian nasional ini saya bagi menjadi 5 artikel biar tidak kepanjangan dan menjadikan halaman berat untuk diload.

Next : Rumus Matematika Lengkap - Persiapan UN - bag 2
Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga

Matematika Archives