Statistika Matematika - materi lengkap

Statistika matematika telah digunakan pada ribuan tahun yang lalu. Statistika awal, contohnya sensus bangsa Babilonia kuno, Cina kuno, dan Mesir kuno, digunakan untuk menghitung jumlah suatu populasi untuk tujuan pemungutan pajakoleh pemimpinnya.

Sejak abad ke-15 sampai sekarang, para ahli statistika mulai menyadari bahwa statistika dapat digunakan dalam bidang yang lebih luas, kedokteran, seperti industri, genetika, dan lain sebagainya.
Statistika Matematika - materi lengkap

Dalam BAB STATISTIKA akan di bagi menjadi 3 sub pokok bahasan yaitu :

A. Penyajian Data

Dalam pokok bahasan ini akan dibahas mengenai, Pengertian Data dan Statistika, Populasi dan Sampel, Penyajian Data dalam Bentuk Tabel serta Penyajian Data dalam Bentuk Diagram. untuk uraian materinya sudah saya sediakan di artikel lain silahkan menuju kesini

B. Ukuran Pemusatan Data

nah kalo di sub pokok bahasan yang ini yang dibahas mengenai mean, median dan modus. seperti di pokok bahasan penyajian data di pokok bahan ini juga saya sediakan artikel tersendiri silahkan menuju kemari yah.

C. Ukuran Penyebaran Data

Untuk sub pokok bahan yang terakhir yaitu Ukuran Penyebaran Data akan di bahas mengenai jangkauan dan kuartil. langsung saja menuju link berikut
Itulah materi lengkap mengenai statistika matematika, mohon maaf tidak saya jadikan satu postingan karena nantinya akan terlalu kepanjangan ^_^. mudah-mudahan kalian bisa memahami materi statistika dengan benar.


Poskan Komentar
 

Tanya Kami

Pelajari Juga

Matematika Archives